DPRD Setujui Rancangan KUA dan PPAS Tahun 2019

image

Selasa ( 6/11), DPRRD Paser gelar Rapat Paripurna Persetujuan Terhadap Rancangan Kebijkan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Paser (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Paser Tahun Anggaran 2019, bertempat diruang rapat Baling Seloloi, Rapat tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPRD Paser H. Kaharuddin, SE di dampingi wakil ketua Hj. Ridhawati suryana dan H. Abdul latif thaha.

Turut hadir Bupati Paser H. Yusriansah Syarkawi, Wakil Bupati Paser H. Mardikansah, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Organisasi Masyarakat dan Tokoh Masyarakat.

Pada kesempatan itu Banggar melalui Supian menjelaskan beberapa hasil laporan banggar yang perlu dijadikan pedoman dalam kesepakatan bersama antara DPRD dan Pemerintah yaitu merasionalisasikan belanja pada anggaran APBD tahun 2019, agar anggaran tetap berimbang antara pendapatanan dan belanja, Peningkatan PAD perlu dibarengi dengan intensitas dari peran BAPENDA dan OPD yang membidangi untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat diberbagai sektor, dengan nerapkan perda PAD yang telah diterbitkan oleh lembaga DPRD paser, Belanja Pegawai baik belanja langsung atau tidak langsung dirasionalisasikan dan diperhitungkan dengan cermat, pemerintah diminta untuk segera memenuhi kelengkapan Penunjang perekaman E-KTP karena masih ada 14.991 jumlah penduduk yang belum melakukan perekaman E-KTP mengingat waktu pemilu yang sudah dekat, selain itu Penganggaran kegiatan multiyear tahun anggaran 2019 agar menjadi skala prioritas,

Lebih lanjut supian menjelaskan pemerintah juga perlu meningkatkan pembayaran honor guru TK/TPA , selain itu menganggarkan bantuan untuk forum pondok pesantren serta bantuan keagamaan laiinya di tahun Anggaran 2019, politisi partai P3 ini juga menegaskan  “ catatan banggar ini merupakan hasil pembahasan dengan TAPD, untuk itu harus jadi acuan perbaikan  draft KUA-PPAS APBD tahun 2019 yang nantinya draft R- APBD Tahun 2019” jelasnya.

Adapun penandatanganan MOU kesepakatan KUA dan PPAS dilakukan oleh Ketua dan unsur pimpinan DPRD Paser dengan Bupati dan Wakil Bupati Paser, disaksikan oleh semua peserta Rapat. Setelah melakukan kesepakantan nantinya akan dilanjutkan dengan Pembahasan Nota Keuangan RA-PBD Tahun 2019.(HMS/gye/RhmnRrc).

Thu, 8 Nov 2018 @12:36


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

pengunjung

widgets
Komentar Terbaru
hari ini

Powered by Calendar Labs

 

jam

Buku Saku DPRD Kab.Paser

Copyright © 2019 HUMAS DPRD PASER · All Rights Reserved