KETUA DPRD HADIRI PERESMIAN PENCANANGAN KAMPUNG KB

image

Disela - sela kesibukannya Ketua DPRD Paser H. Kaharuddin, SE Hadiri Peresmian Atau Pencanangan Kampung Kb yang dilakukan oleh Bupati paser H.Yusriansyah Syarkawi pada kamis (25/10) di desa Tajur Kecamatan long ikis. Kegiatan ini dilakukan bertujuan Meningkatkan partisipasi keluarga, masyarakat, peran pemerintah, lembaga non pemerintah serta swasta dalam melaksanakan program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sesuai dengan kebutuhan dan kondisi wilayah. Kampung KB merupakan salah satu contoh dalam pelaksanaan program Keluarga Kependudukan Keluarga berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) dengan melibatkan seluruh Bidang yang ada di lingkungan BKKBN dan bekerja sama dengan instansi terkait sesuai dengan kebutuhan dan kondisi wilayah setempat, serta dilaksanakan di tingkat pemerintah terendah (Rw/Rt).

 Kaharuddin mengapresiasi dengan di adakannya kampung KB ini. lebih lanjut dia berharap agar kegiatan ini nantinya dapat memperkuat upaya pencapaian target/sasaran.  Untuk  secara langsung bersentuhan dan memberikan manfaat kepada masyarakat “ khususnya pada seluruh masyarakat seluruh kabupaten paser” jelasnya.

Pada Kesempatan tersebut Kepala BKKPN Provinsi Kaltim Drs. Eli Kusnaeli MM. Pd mengatkan di kecamatan long Ikis ada 10 kampung yang sudah dibentuk kampung Kb yaitu kampung erai sembuan desa tajur, Nengkuen bolum desa Tajur, Tana Taka desa rantau buta,  bulau senayang desa lebur dinding,  langgai bahagia desa langgai,  sayang Bund desa Muara Komam,  Baku Ahad desa Sunge Batu, Mina Pelangi desa Selengot, Pantai losari desa Harapan Baru,  Aswat desa Sungai Tuak, dan ada tiga hal yang di bentuk untuk memajukan kampung Kb yaitu Adany data kampung Kb , Ditambahkan Eli kusnaeli “ semangat dari masyarakat kepada kampung kb dan yang paling penting adalah Dukungan pemerintah Daerah dan kecamatan  terhadap Kegiatan kampung Kb”.

Serta turut hadir Camat Long Ikis M. Lukman, Asisten Kesra Katsul Wijaya, Kepala DPPKBPPPA Hj. Hadijah, Polsek Kecamatan longikis TaTo, dan Daramil Kecamatan long Ikis Sugiono

Thu, 25 Oct 2018 @13:16


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

pengunjung

widgets
Komentar Terbaru
hari ini

Powered by Calendar Labs

 

jam

Buku Saku DPRD Kab.Paser

Copyright © 2019 HUMAS DPRD PASER · All Rights Reserved