RESES 2017

TANA PASER – Sesuai  hasil Rapat Badan Musyawarah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Paser, semua anggota DPRD Kab Paser melakukan kegiatan Reses selama 5 (lima) hari yakni 1-3 Maret dan 6-7 Maret 2017 di daerah pemilihan masing-masing. Reses ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari peran  anggota DPRD Kabupaten Paser dalam  upaya membangun hubungan baik antara masyarakat  dengan  anggota DPRD sebagai penyambung aspirasi masyarakat, dan sarana menjalin silaturahmi dan menjaring aspirasi. Anggota DPRD mempuyai kesempatan untuk menggali berbagai masukan dari masyarakat, untuk nantinya dibawa keforum yang lebih tinggi.  

 

Dalam kegiatan reses ini, sebagaimana halnya anggota DPRD  lainnya,     H. Kaharuddin, SE sebagai anggota dan  Ketua DPRD Kabupaten Paser, juga melakukan kegiatan Reses di Daerah Pemilihan I Kecamatan Long Kali dan Long Ikis. Sebagai Ketua DPRD  H. Kaharudin mengatakan  bahwa Reses merupakan masa, dimana anggota DPRD melakukan kegiatan diluar masa sidang, “reses merupakan waktu yang tepat bagi masyarakat  yang ingin menyampaikan aspirasi  mereka kepada wakilnya di DPRD Kabupaten Paser”, hal tersebut dikatakannya disela-sela  kegiatan reses di Desa Krayan Sentosa Kecamatan Long Ikis.  Kamis  (2/3/2017).

 

Sejak pukul 10.30 WITA, peserta reses mulai berdatangan, mereka terdiri dari para kader dan simpatisan Partai Golkar, tokoh masyarakat, aparatur Desa Krayan Sentosa sebagai undangan, dan para kader Partai Golkar Desa Krayan, hadir pula   PTK Kecamatan Long Kali dan PTK  Kecamatan Long Ikis. Reses berlangsung cukup dinamis “nanti bapak ibu sekalian boleh  bertanya, terkait pendidikan, jalan kesehatan, pemerintahan dan lain-lainnya, sampaikan saja nanti kita akan perjuangkan usulan bapak ibu" kata H.Kaharuddini pada saat reses.

 

H.Kaharuddin  selaku anggota DPRD Kabupaten Paser Dapil I Kecamatan Long Kali dan Long Ikis dari Fraksi Partai Golongan Karya selalu aktif dalam menggali informasi dan  mendengarkan berbagai keluhan masyarakat, “terkadang beliau sendiri yang blusukan ke daerah kami “ungkap Pransiskus W.Purek salah seorang warga  saat diminta tanggpannya tentang sosok H. Kahariddin.

 

Dalam reses tersebut masyarakat  menyampaikan berbagai usulan terkait rehabilitasi rumah ibadah (mesjid dan gereja), rehabilitasi sekolah dasar, pembangunan TK dan Puskesmas Rawat Inap di Desa Krayan Sentosa yang membawahi 5 (lima) Pusban. Pada acara reses tersebut H. Kaharuddin, SE memberikan  sumbangan untuk rumah ibadan dan kelompok kesenian desa krayan sentosa.

 

Menanggapi  berbagai pertanyaan tersebut H. Kaharuddin, SE yang merupakan anggota DPRD Dapil I Long Kali dan Long Ikis,  akan berupaya semaksimal mungkin menjaring dan mengumpulkan  berbagai usulan masyarakat serta  akan membawa kedalam rapat paripurna  DPRD terlebih dahulu sebelum disampaikan kepada pihak Pemerintah Kabupaten Paser untuk ditindaklanjuti. Ungkapnya

Fri, 3 Mar 2017 @07:27
Tags: humasdprd


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 HUMAS DPRD PASER | membangun paser untuk semua · All Rights Reserved