MAAN FAATKAN DEVIDEN UNTUK KEBUTUHAN MASYARAKAT PASER

image

Tana Paser - Tim I Gabungan Komisi DPRD kabupaten Paser, yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Paser H. Kaharuddin, SE bersama Anggota laiinya seperti Amiruddin, Hamransyah, Budi Santoso, Iskandar, Dody Satwika Nasution, M. Saleh, Herman Setiawan, Abdul Rauf dan Nor Asiyah selain itu ikut serta Sekretaris BPKAD kabupaten paser Nur Aina Wati mengkonsultasikan Raperda Kabupaten Paser tentang Penambahan penyertaan  Modal Pemerintah kabupaten paser Pada Bank Pembangunan Daerah  Kalimantan Timur,  pada selasa (14/2) ke Kantor BPKAD provinsi Kalimantan Timur.

Kegiatan Konsultasi ini di terima oleh Kepala Badan Pengelolaan keuangan dan Aset daerah H. Fadliansyah, SE beserta jajaranya dan Muhammad Edwin yang merupakan Pimpinan Divisi Treasury Bank BPD Kaltim.

Kaharuddin menjelaskan “mengingat pemenuhan penambahan penyertaan modal Pemerintah Kabupaten Paser kepada bank kaltim yang diambil dari bagian dividen kemudian disetor kembali ke Bank Kaltim setiap tahunnya Sebagi penambahan penyertaan modal, padahal sementara ini kondisi keuangan daerah Kabupaten Paser masih belum stabil  imbas dari devisit sehingga banyak menghambat pembangunan dan gegiatan pemerintahan di kabupaten paser”

untuk itu kaharuddin menanyakan “bagaimana jika dividen yang akan dipergunakan pada penyertaan modal ke bank Kaltim tersebut dapat dialihkan ke kebutuhan Masyrakat kabupaten Paser yang belum dapat di akomodir oleh pemerintah kabupaten paser dikarenakan keterbatasan keuangan pemerintah daerah ” tegasnya.

Ditanggapi oleh Muhammad Edwin Dari Bank kaltim “ untuk itu DPRD Paser melalu Banggar maupun TAPD berhak menolak penyertaan modal yang diajukan pemerintah daerah kepada Bank Kaltim dengan alasan karena pemerinta daerah sedang dalam kesulitan keuangan dan sangat membutuhkan deviden demi kepentingan masyarakat Kabupaten Paser” paparnya.

Ditambahkan pula oleh Fadliansyah “ Jika ingin merubah klausul dalam raperdatersebut harus menacu pada peraturan yang diatasnya yaitu raperda provinsi tentang penyertaan modal pada Bank Kaltim, selain itu perlu dipertimbangkan juga agen of development yang ada di Kabupaten Paser” jelasnya.

Wed, 15 Feb 2017 @11:30


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

hari ini

Powered by Calendar Labs

 

jam

Buku Saku DPRD Kab.Paser

pengunjung

widgets
RSS Feed

Copyright © 2018 HUMAS DPRD PASER · All Rights Reserved