logo
pengunjung

widgets
hari ini

Powered by Calendar Labs

 

jam

Buku Saku DPRD Kab.Paser

Musrenbang Kecamatan Kuaro

image

Tana Paser - Sejumlah anggota DPRD Paser Dapil II seperti Dody Satwika Nasution, Iskandar dan Aspiana mengikuti kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang)  Kecamatan Kuaro untuk tahun anggaran 2018, dengan tema pemantapan Kualitas Pelayanan Dasar untuk mewujudkan Kabupaten Paser yang maju, Mandiri, Sejah Tera dan Berkeadilan,  pada kamis (2/2) di aula Kecamatan Kuaro. Turut Bupati Paser dan Wakil Bupati paser, beberapa kepala SKPD dan unsur muspika.

Guna memperlancar kegiatan musrenbang ini maka  Kompilasi daftar usulan dari dua belas (12) Desa yang ada di kecamatan Kuaro dibacakan oleh kepala seksi PMD Kecamatan Kuaro . yaitu Dari beberapa Usulan yang di ajukan oleh sejumlah desa yang ada di kecamatan Kuaro masih mendominasi yaitu berupa Usulan  peningkatan infrastruktur jalan,  baik itu pengaspalan, semenisasi, pembuatan drainase, pembukaan jalan baru, pembuatan jembatan dan pengerasan jalan. Selain itu ada juga usulan perbaikan gedung serbaguna, pengadaan bibit kambing, Sumur bor ( pengadaan air bersih, solar sel ( tenaga surya) dan penyambungan saluran pipa PDAM.

Menaggapi Usulan dan Aspirasi dari masyarakat Bupati Paser Yusriansya Syarkawi menjelaskan “karena keuangan daerah yang defisit menyebabkan terhambatnya pembangunan di tahun 2016, banyak pekerjaan tahun lalu yang belum dibayarkan, dan pekerjaan tersebut harus di bayarkan di tahun  2017 ini, bahkan sampai saat ini anggaran yang diberikan pusat kepada kitapun masih kurang atau menurun dari tahun tahun sebelumnya, hal tersebut yang membuat kita belum dapat mengakomodir semua usulan yang di ajukan oleh masyarakat” jelasnya.                           

Hal senada juga disampaikan oleh Dody Satwika Nasution “Dampak dari defisit di tahun yang lalu mungkin sudah tidak terasa tapi dari segi keuangan pemasukan/ pendapatan aderah belum pulih benar seperti sedia kala, oleh karena itu mencermati begitu banyaknya usulan dari masyarakat tetap kita perlu mengedapankan asas prioritas dan asas manfaat untuk kita mengakomodir di APBD sehingga mengutamakan kepentingan yang bersifat lebih urgent” jelas politisi PAN ini.

 

Thu, 2 Feb 2017 @15:11
Tags: humas


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 HUMAS DPRD PASER · All Rights Reserved