Komisi II Minta Dinas terkait Tinjau Ulang Perijinan Tower

image

Tana paser – Menindak lanjuti aduan masyarakat  tentang pembangunan tower yang berada di jalan pangeran mentri tepatnya di RT 3 Rw 4 Tanah Grogot, Komisi II DPRD Paser memfasilitasi warga untuk dengar pendapat di ruang Bapekat, DPRD Kabupaten Paser

RDP yang dipimpin Ketua KOMisi II DPRD Paser , Amiruddin, selain dihadiri warga juga turut hadir Asisten II dan dinas Terkait, kegitan Rapat Dengar Pendapat  berlangsung cukup dinamis. Tapi sayang ada beberapa pihak yang tidak hadir dalam RDP ini.

 “Dari awal pembangunan Tower yang dilakukan oleh PT Tunas Pratama sudah menyalahi prosedur dengan memanipulasi data warga untuk mendapatkan izin dari dinas terkait bukan hanya itu sebelum pembangunan dimulai juga tidak ada sosialisasi kepada warga sekita”, ujar Bambang selaku Perwakilan masyarakat.

hal senada juga disampaikan Eka Sari warga jalan Pangeran Mentri Rt 3 Rw 4, Kelurahan Tanah Grogot. Menurutnya “ data yang diajukan oleh PT Tunas Pratama(TP), tidak pernah disosialisasikan kepada warga dan ia merasa tidak merasa memberi izin ”.

“Kami tidak merasa memberi izin dan kami tegaskan kami tidak memberi izin atau menolak adanya pembangunan tower tersebut dikarenakan warga takut dengan radiasi yang ditimbulkan,” ujar Eka.

Menanggapi aspirasi yang berkembang dalam pertemuan tersebut, Ketua Komisi II DPRD Paser H. Amiruddin meminta kepada Badan Perijinan dan Penanaman Modal untuk meninjau ulang ijin yang sudah diberikan kepada PT. TP, karena ada dugaan data yang diberikan untuk melengkapi persyaratan perijinan pendirian tower di manipulasi.

“Kami minta dinas terkait bisa meninjau ulang ijin yang sudah dikeluarkan, dan PT. TP bisa menghentikan dahulu pembangunan yang saat ini masih berjalan,” ujar Amiruddin.

Politisi Partai Golkar ini juga meminta kepada Ketua RT setempat, Lurah, dan Camat untuk menggelar mediasi ulang terkait pembangunan Tower itu, kalau memang nanti warga tetap menolak. Dinas terkait bisa memfasilitasi untuk mencarikan lahan lain untuk pembangunan Tower ini

Wed, 21 Dec 2016 @09:28


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 HUMAS DPRD PASER | membangun paser untuk semua · All Rights Reserved