H. Arbain Gantikan Ihsan Wirawan

image

TANA PASER - Pengganti Antarwaktu (PAW) kembali terjadi di lingkup internal Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Paser. Anggota Komisi I Ihsan Wirawan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak mampu melanjutkan tugasnya sebagai wakil rakyat dan menyatakan mengundurkan diri akibat masalah kesehatan yang dideritanya. Ihsan yang baru dua tahun menjabat digantikan oleh Arbain. Sebelumnya PAW juga terjadi kala Sulaiman Eva Merukh mengundurkan diri akibat pencalonan dirinya sebagai wakil bupati dan digantikan Aspiana pada 19 Oktober tahun lalu. Acara PAW kali ini ihadiri unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) dan beberapa perwakilan masyarakat umum, pelantikan dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Paser  kemarin, Selasa (25/10).

Ketua DPRD Paser Kaharuddin yang melantik Arbain dan membacakan sumpahnya, menyampaikan atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Paser mengucapkan selamat menjalankan amanah sebagai wakil rakyat, semoga dapat menjalankan tugas dan fungsi anggota dewan dengan sebaik-baiknya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Paser, Bupati Paser dan Gubernur Kalimantan Timur yang telah menindaklajuti atas usulan pengganti antar waktu tersebut. Kami harapkan kepada saudara agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya selaku anggota DPRD Kabupaten Paser,” ucap Politikus Partai Golkar tersebut.

Usai pelantikan Arbain mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada teman-teman khusnya di fraksi. Dia berharap setelah di PAW ini bisa berbuat sesuai dengan apa yang menjadi tugasnya bersama-sama dengan rekan-rekan yang ada di DPRD Paser.

“Tentunya kita ini orang baru istilahnya belajar, dengan pengalaman kita yang sangat kurang mudah-mudahan kita berada di sini kita bisa menimba ilmu dan bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama masyarakat yang kita wakili,”ungkap Arbain yang mewakili dapil 2 kepada Paser Pos, kemarin.

Melihat situasi saat ini Arbain berharap langsung menyatu dengan rekan-rekan di DPRD Paser sesuai. Ditanya langkah konkret apa untuk memperjuangkan kepentingan rakyat ? Dia menjelasakan saat ini yang perlu diperhatikan ialah kondisi infrastruktur jalan yang memprihatinkan.

“Jalan ini kan di mana-mana rusak, tapi kita maklumi dengan defisit anggaran tidak merta langsung baik, tentunya kita berikan pengertian kepada masyarakat, namun di sisi lain kita juga berupaya bagaimana bisa direalisasikan kalau memang anggarannya ada,”tutur mantan Kades Muara Kuaro ini.

Thu, 27 Oct 2016 @08:59


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

hari ini

Powered by Calendar Labs

 

jam

Buku Saku DPRD Kab.Paser

pengunjung

widgets
RSS Feed

Copyright © 2018 HUMAS DPRD PASER · All Rights Reserved