RESMI DILANTIK

image

 

RESMI DILANTIK: Abdul Latif Thaha (ketujuh kanan) bersama Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi melantik kepengurusan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) dan Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3), di Pendopo kediaman Bupati, Kamis (1/9).
Latif: Semoga Menjadi Lembaga Bermanfaat
TANA PASER – Berdasarkan surat keputusan Bupati Paser Nomor 463/kep-381/2016 tanggal 30 Juni 2016, dan keputusan Bupati Paser Nomor 463/kep-184/2016 tanggal 29 Maret 2016. Sebanyak 25 pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) dan Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) dilantik oleh Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, Kamis (1/9).
Dalam surat tersebut menjelaskan lebih dalam tentang Peran masyarakat dalam penyelenggaran kesejahteraan sosial, dapat dilakukan melalui koordinasi antar lembaga baik itu milik pemerintah maupun yang bersifat terbuka. 
“ Semoga dengan dibentuknya lembaga ini, dapat mengatasi dan mengurangi masalah sosial. Melaui lembaga ini, forum komunikasi dan konsultasi kesejahteraan sosial dapat dikembangkan,” ujar Yusriansyah.
Sementara untuk latar belakang dilantiknya kedua lembaga ini, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Amiruddin mengungkapkan dibelahan dunia manapun tidak ada satupun dari kita yang tidak terkait dengan keluarga. Karena itu, ketahanan sosial keluarga menjadi hal utama untuk diperhatikan semua pihak demi tumbuhnya peran strategis posisi keluarga dalam membangun bangsa.
“ Tantangan yang dihadpai kelaurga saat ini adalah kemiskinan, pengangguran, disharmonisasi, kriminalitas, kekerasan, eksploitasi, anak dan lain-lain. Sehingga perlu adanya mekanisme di luar lingkup keluarga yang bisa membantu. Disini lah peran kedua lembaga ini,” terangnya.
Wakil Ketua DPRD Paser Abdul Latif Thaha yang turut hadir menyampaikan harapannya untuk lembaga ini bisa konsisten menjalanakan tugas dan fungsinya kepada masyarakat. 
“Apalagi menyangkut kesejahteraan dan masalah sosial, semoga bermanfaat banyak untuk khalayak luas,” tutup Politikus Parati Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Tue, 6 Sep 2016 @09:59


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 HUMAS DPRD PASER | membangun paser untuk semua · All Rights Reserved