DOB Dapat Menciptakan Lapangan Pekerjaan Baru

image

 

TANA PASER – Usaha Pemkab Paser  dan tim sukses (Timses) dalam mewujdukan pemekaran wilayah Paser Selatan, mendapat respon baik dari anggota komisi I DPRD Paser Hamransyah. Daerah Otonomi Baru (DOB) kata dia merupakan langkah tepat mengembangkan daerah Paser yang cukup luas wilayahnya.
“ Saya yakin dengan adanya DOB, baik itu Paser maupun Paser Selatan bisa setara kemajuan pembangunan dan ekonominya. Bahkan lapangan pekerjaan semakin bertambah, solusi tepat untuk mengurangi jumlah pengangguran,” kata Hamran, kemarin (31/8).
Politisi Partai Gerindra itu mengungkapkan, DPRD sebagai mitra pemerintah selalu siap mendukung usaha pemerintah dalam melobi pemerintah pusat mengesahkan Peraturan Pemerintah Tata Cara Penataan Daerah dan Desain Besar Penataan Daerah (Desertada) sebagai turunan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.
“ Apalagi infonya Paser Selatan dianggap sudah memenuhi syarat dari Tim Observasi Kemendagri dan dikatakan sangat layak ditindaklanjuti. Bahkan sudah ada lampiran surat rekomendasi dari Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri. Semoga saja ini berjalan lancar dan tidak ada hambatan meskipun kita tahu keuangan negara sedang dilanda defisit,” ucapnya.

 

Thu, 1 Sep 2016 @07:09


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 HUMAS DPRD PASER | membangun paser untuk semua · All Rights Reserved