logo
pengunjung

widgets
hari ini

Powered by Calendar Labs

 

jam

Buku Saku DPRD Kab.Paser

Petani Kelapa Sawit Menanti Reflanting

image

 

Petani Kelapa Sawit Menanti Reflanting
TANA PASER – Anggota komisi III DPRD Paser Nor Asih, menagih pemerintah segera melakukan revitalisasi perkebunan kelapa sawit yang umurnya sudah diatas 20 tahun. Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu membeberkan petani kini hanya tinggal menunggu administrasi yang tak kunjung rampung.
“ Untuk pelaksanaan di lapangan para petani sudah siap semua,” imbuhnya.
Dia menuturkan para petani banyak mengeluhkan berkurangnya hasil perkebunan akibat umur pohon yang sudah selayaknya di reflanting. Selain itu, terkait perkembangan petani lainnya. Untuk di sektor swasembada beras yang dikatakan Paser merupakan salah satu potensi lumbung besar di Kaltim. 
Menurutnya masalah kelangkaan pupuk masih menjadi keluhan utama petani, pemerintah diharapkan mampu mengatasi permasalahan klasik tersebut. Tidak hanya pupuk, minimnya ketersediaan irigasi ditenggarai menjadi salah satu penyebab.
“ Banyak lahan yang harus bergantung pada musim hujan, di saat kemarau seringkali petani kewalahan membutuhkan air. Apalagi dengan luasnya lahan di Paser, sulit hanya mengharapkan bantuan dari dana APBD,” pungkasnya

 

Wed, 31 Aug 2016 @07:04


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 HUMAS DPRD PASER · All Rights Reserved