Undang Diskominfo Bahas Progres Penyiaran Amiruddin " Usulkan Penambahan Bahan dan Jam Siaran "

image

 

TANA PASER – Komisi II DPRD Paser memanggil Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Paser membahas prospek penyiaran, serta fasiltas penunjangnya selama ini sejauh mana, Senin (15/8). Di Kantor DPRD Paser.
Ketua komisi II Amiruddin menyampaikan demi mempermudah koordinasi, pihaknya meminta Diskominfo untuk pengelolaan Radio dan Televisi digabungkan dalam satu bidang. Hal tersebut guna mempermudah monitoring saat kegiatan siaran langsung.
“ Selain itu kalau bisa jadwal tayang radio ataupun televisi diperpanjang, tidak hanya saat jam kerja. Cakupannya pun diperluas. Dan yang terpenting untuk operasionalnya betul-betul direncakan dengan baik, jangan sampai fasilitasnya ada namun operasional untuk honor dan sumber dayanya tidak memadai. Acara interaktif yang melibatkan siswa, praktisi dan akademisi itu harusnya juga masuk dalam agenda rutin penyiaran,” terang Politikus Partai Golkar itu.
Hal senada pula disampaikan anggota komisi II Ikhwan Antasari, menurutnya saat ini Diskominfo lebih baik fokus pada operasional. Untuk kucuran dana yang masuk baik itu dari daerah maupun provinsi, diarahkan untuk peningkatan operasional.
“ Seperti peningkatan sumber daya manusia dan kulaitas penyiarannya. Untuk penambahan fasilitas itu bisa saja berjalan diusulkan seiring dengan stabilnya anggaran,” saran Ikhwan.
Sementara dari Kabid Teknologi Informatika Diskominfo Paser M Yunus menuturkan pihaknya berencana menambah fasilitas berupa mobil operasional. Pembelian itu berasal dari dana bantuan dari provinsi sebesar Rp. 325 Juta, yang awalnya Rp 500 Juta namun dipotong karena defisit anggaran.
“ Untuk cakupan radio kini sudah mencapai beberapa Kecamatan mulai dari Batu Sopang hingga Muara Samu. Namun itu tergantung lagi pada kualitas antena yang digunakan. Kalau dana operasional kami hanya bisa berharap pada anggaran daerah,” jelasnya.

Tue, 23 Aug 2016 @12:24


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 HUMAS DPRD PASER | membangun paser untuk semua · All Rights Reserved