Tim Pansus II Raperda RPJMD serius kupas habis Dokumen Rapareda RPJMD 2016 - 2021

image

Tim Pansus II Raperda RPJMD serius kupas habis Dokumen Rapareda RPJMD 2016 - 2021, selama dua hari berturut turut dengan menggilir masing – masing SKPD untuk mempersentasikan program kerja sesuai dengan yang di ajukan ke DPRD Paser pada Kamis ( 21/7) dan jumat (22/7). Kegiatan ini dilakukan guna mensingkronkan Visi dan misi bupati terpilih dengan Dokumen RPJMD yang telah diajukan.

Keseriusan Tim Pansus II dan SKPD ini ditandai dengan turut hadirnya sejumlah kepala SKPD guna menyampaikan persentasi program kerja mereka secara langsung, sehingga menghasilkan kesinergisan antara kedua belah pihak yang mana hal ini merupakan kesepakatan yang diminta oleh tim Pansus II pada rapat sebelumnya.

Adapun Kepala Unsur SKPD yang hadir pada kesempatan ini M Ali Hapsah  Sekretaris Bappeda, Syafruddin Kadis Pendidikan, Dr. Rudi Dirut RS. Panglima Sebaya, bachtiar Effendi kadis Bina Marga, Hj. Herwati Kadis DKP, Katsul Wijaya Kepala BPMPD, Hadiat Kepala BLH, Emilda Savitri Kasubag Perencanaan Program Cipta Karya, Dakran Kabid PMK Dinkes, Soraya Kabid Perekonomian Bappeda, M Erwin Dispeda dan Harwida Balpas Kabid Perindustrian dan Energi.

Sementara rapat dipimpin oleh Sekretaris Pansus II  Ahmad Rafi’i yang juga dihadiri anggota Pansus II lainnya Supian, M. Saleh, Dody satwika Nasution dan Iskandar di ruang rapat bappekat.

Dijelaskan Ahmad Rafi’i yang merupakan politisi Partai Nasdem ini  “ ada beberapa hal  yang merupakan skala Prioritas untuk pembangunan kita kedepan yaitu Perbaikan sarana Dan Prasarana sejumlah sekolah terutama Sekolah yang ada di Pedesaan,  peningkatan InfraStruktur jalan menuju tempat wisata yang ada di Kabupaten Paser, guna memaksimalkan pengelolaan kegiatan pada tempat – tempat wisata yang ada dikabupaten Paser sehingga meningkatkan PAD, untuk itu Rafi juga menghimbau kepada seluruh SKPD terkait “ dengan kondisi keuangan daerah yang sangat terbatas akibat imbas dari krisis global kiranya tiap tiap SKPD agar lebih kreatif dalam menciptakan trobosan  dengan memanfaatkan peluang  usaha Kelas menengah seperti  meningkatkan  Kerajinan Tangan Khas Paser,  selain dapat meningkatkan PAD juga dapat memfasilitasi tingginya  antusiasme Masyarakat adat dalam melestarikan  budaya Paser juga dapat memperkenalkan kearifan klokal Budaya Kabupaten Paser kepada masyarakat luar” tegasnya.

Hal lain di ungkapkan Dody satwika Nasution “ terkait keluhan masyarakat menyangkut pelayanan RSUD Panglima Sebaya  kiranya dapat membuatkan program untuk meningkatkan mutu pelayanan RSUD Panglima Sebaya yang selama ini terkenal dengan kurang baiknya pelayanan RS tersebut, diperlukan juga trobosan maupun pebaikan manajemen sehingga kedepannya masyarakat mereasa puas dan tidak perlu dipusingkan dengan hal – hal yang menyangkut non teksnis  kiranya RSUD bisa menunjukan perubahan yang signifikan seperti pelayanna  Rs Swasta laiinya di priode ini terutama di kultur pelayan “ hal ini masuk agenda kita untuk 5 tahun kedepan” Tegas Dody .

Tidak hanya sampai disitu masing masing Anggota TIM Pansus II memberikan kritik dan saran yang membangun kepada SKPD terkait program kerja yang ada di RPJMD ini , memberikan solusi kepada mereka apa saja yang menjadi kendala mereka dalam menjalankan tugas selama ini demi tercapainya perubahan yang baik untuk Kabupaten Paser, adapun  kritik dan saran itupun ditanggapi positif oleh M  Ali hapsah sekretaris Bappeda yang merupakan perwakilan dari pemerintah . Ali mengungkapkan “ terimakasih atas masukan ide atau kritikan yang di berikan oleh anggota Pansus II ini akan menjadi acuan kami dalam melaksanakan tugas kami ” ucap ali di akhir pertemuan.

Tue, 2 Aug 2016 @09:01
Tags: humasdprd


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip
pengunjung

widgets
Buku Saku DPRD Kab.Paser

hari ini

Powered by Calendar Labs

 

jam

Copyright © 2018 HUMAS DPRD PASER · All Rights Reserved