Ramai Penerimaan Siswa Baru

image

TANA PASER – Sejumlah sekolah di Kabupaten Paser sepekan ini sibuk menggelar penerimaan siswa baru (PSB). Sekolah unggulan pada umumnya menjadi tujuan orangtua murid menititpkan anaknya menimba ilmu.

Namun melihat pengalaman bertahun-tahun, banyak isu menyebar bahwa jual-beli kursi kerap terjadi di sejumlah sekolah unggulan. Hal ini menuai komentar dari anggota komisi III DPRD Paser Nor Asiah. Dia menegaskan siap menindak pihak sekolah yang terbukti melakukan praktek jual-beli kursi kepada orangtua murid.

“ Kepala Sekolahnya langsung nakal saya laporkan ke Kepala Dinas Pendidikan! Kebetulan tahun ini anak saya sendiri ada yang baru masuk jenjang PSB di SMK, tetapi kami tetap mengikuti prosedur pendaftaran pada umumnya. Tidak ada pengecualian khusus meskipun dari anggota dewan,” jelasnya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berharap proses PSB di Paser berjalan lancar dan tidak ada unsur nepotisme, maupun jual-beli kursi. Siapa pun siswa dan orangtuanya berhak masuk sekolah unggulan, asalkan memenuhi persyaratan. Tanpa memandang status sosial.

Hal ini dia kritisi bertujuan agar daerah bisa mencetak siswa yang handal, berprestasi dan kelak ke depan bisa memberikan manfaat yang besar untuk bangsa. Nor Asiah menginginkan kualitas pendidikan baik itu dari sumber daya manusia dan fasilitasnya terus meningkat, sehingga nantinya daerah ini menghasilkan tokoh-tokoh penting bangsa yang biasanya dikenal hanya dari Pulau Jawa dan Sumatra.

“ Ayo kita jadikan Paser menjadi kotanya para pelajar,” tutupnya 

Wed, 20 Jul 2016 @09:02


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

hari ini

Powered by Calendar Labs

 

jam

Buku Saku DPRD Kab.Paser

pengunjung

widgets
RSS Feed

Copyright © 2018 HUMAS DPRD PASER · All Rights Reserved