logo
pengunjung

widgets
hari ini

Powered by Calendar Labs

 

jam

Buku Saku DPRD Kab.Paser

Hendrawan Putra bersama nelayan saat panen tambak di Tanjung Berong dan Tanjung Tritip, Desa Muara Pasir, Kecamatan Tanah Grogot beberapa waktu lalu.

image

Tana Paser - Dalam rangka membantu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), anggota komisi II DPRD Paser Hendrawan Putra memanfaatkan dana aspirasi DPRD untuk disalurkan ke petambak di sejumlah desa di Kecamatan Tanah Grogot.

Maklum selama ini para petambak sering terkendala oleh keterbatasan sarana prasarana pintu air tambak dan pupuk tumbuhan lumut dan biota lainnya yang hidup di tambak. Usulan yang masuk pada 2016 kali ini meskipun masih jauh dari kata cukup, setidaknya telah membantu mendongkrak hasil produksi petambak.

“ Jika berbicara berapa idealnya pintu air misalnya di daerah Muara Paser, yang dibutuhkan jumlahnya mencapai ratusan, meski tidak semua usulan bisa di akomodir namun ada sejumlah tambak yang sudah tersentuh pintu air permanen. Untuk tahun 2016 lalu, Alhamdulillah sudah ada 21 pintu air permanen yang sudah dibangun, yang mana usulannya masuk lewat aspirasi DPRD Paser,” jelas Hendrawan Putra kemarin beberapa hari yang lalu.

Politikus Partai Demokat itu menuturkan melihat kondisi lapangan, usulan pintu air tambak permanen, menjadi usulan yang paling didambakan para petambak. Pasalnya saat ini mayoritas pintu air yang digunakan oleh petambak masih menggunakan bahan dasar kayu sehingga tidak dapat digunakan dalam waktu lama.

“ Hasil tambak merupakan salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD), maka alangkah baiknya jika infrastruktur yang mereka butuhkan bisa terpenuhi,” imbuh legislator bertubuh tinggi besar itu.

Dia mengatakan untuk mengetahui keadaan di lapangan, maka Haji Hendra sapaannya akrabnya memutuskan bermalam selama tiga hari di salah satu rumah warga pemilik tambak. Akses yang cukup buruk tidak menghalanginya untuk tetap mengunjungi lokasi di Desa Muara Pasir.

“ Sampai sejauh ini masih menginventarisir usulan terkait pintu tambak permanen yang masuk di komisi terkait, karena selain Desa Muara Pasir masih ada sejumlah desa pesisir lainnya yang mengajukan usulan yang sama,” pungkasnya.

Wed, 20 Jul 2016 @08:55


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 HUMAS DPRD PASER · All Rights Reserved