Ridhawati Suryana menyambangi Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Paser

image

TANA PASER – Melihat maraknya keluhan masyarakat tentang proses pengurusan serifikat tanah, membuat Wakil Ketua DPRD Paser Ridhawati Suryana penasaran apa sebenarnya yang menghambat selama ini. Kemarin (28/6), dia menyambangi Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Paser sekaligus silaturahmi dengan pucuk pimpinan terbaru lembaga itu.

Dalam pertemuan itu, Ridha menyampaikan polemik yang selama ini dilontarkan masyarakat terkait pengurusan sertifikat tanah. Dilaporkan kata Ridha, banyak masyarakat yang mengeluh proses yang dikerjakan BPN terbilang lama. Karena itu dia ingin memastikan apakah hal tersebut benar adanya.

“ Apa sebenarnya yang terjadi, mengapa sampai masyarakat sering beranggapan miring terhadap instansi ini,” ucapnya.

Namun Ridha mengakui, kekosongan pimpinan BPN sebelumnya merupakaan salah satu penyebab proses pengurusan sertifikat sedikit terhambat. Politikus Partai Demokrat itu berharap pucuk pimpinan baru BPN kali ini, bisa memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa segala proses pengurusan tanah tidak sesulit yang dikeluhkan. Dengan catatan berkas dan persyaratannya lengkap.

Sementara Kepala BPN Paser Rachmad mengungkapkan, apa yang dikeluhkan masyarakat tersebut harus lebih dulu ditelusuri kebenarannya. Sehingga jangan mengembangkan isu yang kebenarnnya masih belum jelas. Pasalnya setahu dia, semua proses pengurusan sertifikat sudah melalui mekanisme yang benar dan berdasarkan aturan.

“ Jika ada keluhan silahkan sampaikan langsung ke sini, di mana sertifikat yang belum selesai? Kami pelayaan publik, loket kami tidak tertutup dan jelas buka setiap jam hari kerja. Jika kantor ini mengeluarkan kwitansi di luar ketentutan, silahkan laporkan langsung ke saya. Biar langsung saya tindak,” terang Rachmad

Pria yang baru menjabat tiga bulan itu di pucuk pimpinan BPN Paser itu menyampaikan kepada masyarakat jangan mengurus di luar loket atau melalui oknum tertentu. Bila ada yang terlambat, sampaikan langsung ke kanto

Wed, 29 Jun 2016 @12:42
Tags: humasdprd


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip
pengunjung

widgets
Buku Saku DPRD Kab.Paser

hari ini

Powered by Calendar Labs

 

jam

Copyright © 2018 HUMAS DPRD PASER · All Rights Reserved