Bimbingan Teknis (Bimtek)

image

TANA PASER – Memasuki hari kedua Bimbingan Teknis (Bimtek), anggota Komisi III DPRD Paser Nor Asiah mengaku puas dengan materi yang disampaikan pengisi. Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengatakan materi yang dikupas berkaitan dengan visi-misi bupati terpilih yakni pemebntukan Peraturan Daerah (Perda) dan mekanisme penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Sebagai fraksi partai pendukung dia mengharapkan apa yang dituangkan DPRD dalam pembuatan perda dan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021 mendatang sejalan dengan pemerintah daerah.

“ Ilmu yang kami timba selama bimtek semoga nanti bisa membantu proses percepatan pembentukan perda, RPJMD, dan kebijakan lainnya,” ujarnya melalui pesan singkat telepon pintar, kemarin (28/6).

Selain mendapat bekal untuk menyelesaikan progres terdekat, kata Asiah bimtek kali ini juga begitu berkesan karena tidak hanya pengisi materi yang interaktif dan informatif, tetapi banyak wawasan baru yang didapat DPRD selama dua hari pelaksanaan. Khususnya dalam melaksanakan tugas dan fungsi DPRD di anggaran, dan aturan yang berkaitan langsung dengan kebutuhan masyarakat Kabupaten Paser.

Hal senada juga disampaikan sang suami Herman Setiawan yang turut serta dalam bimtek, anggota komisi II itu menuturkan bimtek selalu dinanti karena menjadi tolak ukur kemampuannya selama ini.

“ Biasanya saat rapat, acara, atau hearing kami yang berbicara memberi masukan maupun saran. Kali ini saatnya kami yang menerima masukan. Karena pada dasarnya manusia dituntut harus selalu belajar, seperti dalam hadis agama yakni tuntutlah ilmu sejak dari buaian hingga liang lahat,” pungkas Politisi PKB itu.

Wed, 29 Jun 2016 @12:39
Tags: humasdprd


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip
pengunjung

widgets
Buku Saku DPRD Kab.Paser

hari ini

Powered by Calendar Labs

 

jam

Copyright © 2018 HUMAS DPRD PASER · All Rights Reserved