Anggota Dewan sidak beberapa mini market

image

TANA PASER - Menjelang akhir bulan suci Ramadan, kebutuhan masyarakat berbelanja kebutuhan lebaran kian meningkat. Hal ini menjadi perhatian khusus dari anggota komisi III DPRD Paser.

Jumat (24/6). Ambo Pendrei dan Iskandar memantau sejumlah mini market di Kecamatan Kuaro, Kabupaten Paser. Jumat (24/5).

Dari hasil pantauan, dibeberkan Ambo ditemukan produk makanan yang mendekati jangka kadaluarsa. Buah - buahan dikulkas ada yang hampir busuk. Selain itu seperti susu, kata Ambo ada yang sudah mendekati masa kadaluarsa.

Padahal menurut mantan pedagang tradisional itu, produk seperti susu seharusnya tidak boleh sebulan sebelum masa habisnya.

" Seharusnya tiga sampai enam bulan sebelum expired sudah ditarik oleh distributor. Segera hubungi distributor, jangan sampai merugikan masyarakat, " kata Ambo.

Politikus Partai Golkar mengatakan hal ini juga harus diperhatikan para pedagang tradisional. Terlebih menjelang lebaran, banyak produk makanan yang bakal diburu masyarakat untuk hidangan. Seperti sirup, kue kering dan jajanan khas lebaran lainnya.

Karena itu Ambo menambahkan, masyarakat jangan terbuai dengan harga murah yang ditawarkan penjual. Sehingga melupakan faktor keamanan makanan untuk dikonsumsi.

Hal senada pula diungkapkan Iskandar, dia mengharapkan pedagang dan pengusaha mini market harus memperhatikan kualitas barang dagangannya. Jangan sampai demi mencari keuntungan lebih, gak pembeli untuk mendapatkan barang yang aman terabaikan.

" Saya pun juga meminta dinas terkait lebih rutin mengawasi peredaran makanan yang sudah kadaluarsa ini. Khususnya menjelang lebaran, " ujar Politikus Partai Gerindra itu.

Wakil rakyat berasal dari Desa Pasir Mayang itu mengimbau warga lebih jeli dalam berbelanja. Produk murah, kata dia tidak menjamin keamanan dan kualitas suatu barang. Tak lupa pula, Iskandar mengharapkan harga komoditas peternakan, perikanan dan kelautan melonjak tinggi menjelang lebaran.

" Kenaikan hal yang wajar, namun ada batasnya. Jangan sampai justru mencekik masyarakat terutama kalangan menengah ke bawah yang kita tahu saat ini ekonomi sedang lesu, " pungkasnya

Mon, 27 Jun 2016 @12:44
Tags: dprdpaser


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

hari ini

Powered by Calendar Labs

 

jam

Buku Saku DPRD Kab.Paser

pengunjung

widgets
RSS Feed

Copyright © 2018 HUMAS DPRD PASER · All Rights Reserved