logo
pengunjung

widgets
hari ini

Powered by Calendar Labs

 

jam

Buku Saku DPRD Kab.Paser

longsor di jalan trans kaltim - kalsel

image

Hujan deras yang cukup lama mengakibatkan terjadinya longsor di jalan trans kaltim – kalsel yang terletak di desa sungai terik, kecamatan batu sopang  pada jumat (20/5). sebelumnya warga telah mengadukan kepada pemerintah, bahwa ada lima titik rawan yang di sinyalir bisa mengakibatkan longsor, ditambah dengan konstruksi jalan yang sudah tua, serta lambannya peningkatan kelas jalan .

Padahal jalan ini adalah satu-satunya jalan penghubung antara desa, kecamatan dan provinsi. ini artinya pemerintah daerah dan provinsi harus  segera melakukan tindakan, antisipasi darurat sangat dibutuhkan masyarakat. tidak hanya warga setempat, melainkan kendaraan dari kalsel menuju kaltim dan sekitarnya.

Politisi partai hanura yang juga sekretaris komisi ii udin sahili berpendapat bahwa “ perlu adanya koordinasi yang intens antara pemerintah daerah dan provinsi. lagi pula ini sifiatnya force majure maka tidak ada alasan pemerintah menunda-nunda. semoga peningkatan jalan ini bisa masuk dalam apbd perubahan provinsi,”

Ditanggapi oleh Bachtiar Effendi kepala dinas bina marga pengairan dan tata ruang paser bawah sudah di ambil langkah langkah untuk dalam menangani jalan longsor tersebut berstatus jalan nasional, mengingat jalan tersebut, jadi permerintah kabupaten tidak terlibat secara langsung dalam proses perbaikannya.

“ Namun untuk tindakan secepatnya, saya sudah koordinasikan ke pihak terkait. dalam hal ini yang menangani perbaiakan jalan trans kaltim  - kalsel batu aji oleh pt waskita karya dan pt nindya karya,” tegasnya.

Wed, 25 May 2016 @08:36
Tags: humasdprd


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 HUMAS DPRD PASER · All Rights Reserved