hotel tidak menguntungkan, kontrak ditinjau ulang

image

TANA PASER – beberapa waktu lalu DPRD menyampaikan Pokok – Pokok Penting Perhatian DPRD kepada Pemerintah Kabupaten melalui surat Ketua DPRD, isi surat tersebut diantaranya membahas berkenaan dengan penandatanganan nota kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Paser dengan pihak Kyriad.

Untuk mendapatkan penjelasan tentang hal-hal tersebut DPRD Senin (16/5) menggelar rapat gabungan Komisi dengan menghadirkan unsur Pemerintah hadir dari unsur pemerintah pada kesempatan itu Kabag Hukum Andi Azis, Plt Kabag Ekonomi Sutikno, serta wakil dari BKD, dan Inspektorat.

Dijelaskan oleh Pemerintah Kabupaten melalui salah satu kasubbag Pada Bagian Ekonomi Sekretariat Kabupaten berkenaan dengan permasalahan kerja sama Pemerintah Kabupaten dengan Hotel Kyriad terkait pemanfaatan aset daerah, sebelum melakukan lelang pengelolaan hotel tersebut kami telah melakukan study pada Pemkab Kukar berkenaan dengan pengelolaan hotel singasana dan pulau kumala di Kabupaten Kukar yang telah mengacu pada PP 27 tahun 2014 tentang pengelolaan aset daerah. “jadi untuk proses lelang pengelolaan hotel ini telah sesuai dengan Peraturan Pemerintah dan Permendagri” jelas Achmad Safari.

Dan dijelaskan juga oleh achmad Safari dari kerja sama pengelolaan pemerintah kabupaten mendapatkan dua hal sesuai yang tertuang dalam PP dan Permendagri yaitu Kontribusi tetap dan Kontribusi Bagi Hasil yang dibayarkan setiap tahun “untuk tiga bulan pertama kyriad telah menyetorkan ke kas daerah kontribusi tetap untuk tahun pertama sesuai kesepakatan adalah 50 juta dan kontribusi bagi hasil adalah 50% dari keuntungan”paparnya.

Ketua Komisi I Abdullah setelah mendengarkan pemaparan dari pemerintah Kabupaten berkenaan dengan nota kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Paser dengan pihak Kyriad memberikan masukan untuk dapat dijadikan sebagai rekomendasi hasil rapat kepada Pemerintah Kabupaten “kita coba melihat satu tahun akan mengkaji apakah itu memang menguntungkan kalau tidak menguntungkan kita akan tinjau ulang” saran Abdullah. (hms17/*…….

Wed, 18 May 2016 @11:40
Tags: humasdprd


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 HUMAS DPRD PASER | membangun paser untuk semua · All Rights Reserved