logo
pengunjung

widgets
hari ini

Powered by Calendar Labs

 

jam

Buku Saku DPRD Kab.Paser

PERBAIKAN JALUR TRANS KALTIM DIBIAYAI APBN ANGGOTA DPRD BERHARAP KUALITAS PERBAIKAN TIDAK MENGECEWAKAN

image

TANA PASER –  Menanggapi pernyataan anggota Komisi III DPRD Kaltim Wibowo Handoko di media beberapa waktu lalu, menyatakan bahwa “Buruknya pekerjaan jalan yang dikerjakan kontraktor di Kaltim yang dikarenakan tidak adanya kontrol berlapis, sehingga dana APBN, APBD Kaltim, maupun APBD kabupaten/kota penyerapannya seolah sia-sia” Anggota DPRD Kabupaten Paser Hj. Dian Yuniarti dan Udin Sahili yang merupakan Wakil Rakyat dapil dua mebenarkan hal tersebut.

Udin Sahili Anggota Komisi II DPRD Paser menjelaskan terkait kondisi jalan trans Kaltim  dari beberapa titik yang dulu rusak parah kini sudah dalam pengerjaan. Namun dia tidak secara detail mengetahui sudah sejauh mana progres pekerjaan di lapangan.

“ Karena paket pekerjaannya itu dari APBN, jadi detailnya saya kurang tahu. Tapi kalau dari tinjauan langsung terakhir, sudah banyak terlihat perbaikan,” .

Adapun untuk Jalur trans Kaltim dari Kecamatan Batu Sopang, menuju perbatasan Kalsel diketahui memang banyak kerusakan parah. Apalagi pada malam hari, ruas jalan yang sempit dan rusak terkadang menganggu pengendara melintas, terlebih ketika malam hari banyak didapati peminta-minta berkedok memperbaiki jalan pada titik-titik jalan yang rusak.

Untuk itu Masyarakat Paser sangat berharap agar pemerintah  dapat segera merampungkan perbaikan jalur nasional yang masuk dalam wilayah Kabupaten Paser itu rampung. Tidak hanya sekedar merampungkan tapi juga menjaga kualitas agar tidak mengecewakan jelas politisi partai Hanura ini.

Semetara Hal senada disampaikan oleh anggota Komisi III DPRD Paser Dian Yuniarti. Dia menuturkan perlu adanya keseriusan pemerintah dalam menyikapi masalah jalan. Menurutnya Pemkab Paser dan Pemprov Kaltim perlu membangun jalan diatas bobot maksimum, khususnya untuk jalan nasional dan provinsi. Sehingga kendaraan jenis apa pun yang melintas tidak lagi menjadi alasan kontraktor atau dinas terkait saat ada ditemukan kerusakan. 

Fri, 13 May 2016 @10:17
Tags: humasdprd


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 HUMAS DPRD PASER · All Rights Reserved