logo
pengunjung

widgets
hari ini

Powered by Calendar Labs

 

jam

Buku Saku DPRD Kab.Paser

Pengesahan APBD-P Terancam Molor

PENGESAHAN APBD Perubahan (APBD-P) 2015 terancam lepas dari jadwal. Hal itu disebabkan belum adanya titik terang terhadap penetapan Penjabat (Pj) Bupati Paser setelah berakhirnya masa jabatan M Ridwan Suwidi per 31 Agustus.

 

Padahal, pengesahan APBD-P sangat ditunggu-tunggu. Salah satunya terkait pelaksanaan tahapan Pilkada Paser yang di dalamnya ada dana pengamanan.

 

“Kalau sampai molor, otomatis akan mengganggu tahapan pilkada serta mengusik jalannya roda pembangunan,” ungkap Wakil Ketua DPRD Paser Abdul Latif Thaha, kemarin (31/8).

 

Menurutnya, semua tahapan dan prosedur sudah dilalui dan tidak ada yang terlewati. Menurut dia, Pj Bupati memegang peranan penting untuk menjalankan roda pemerintahan, terutama mengenai pengesahan kebijakan anggaran pembangunan.

 

“Dengan tertundanya penetapan Pj Bupati oleh Mendagri, otomatis memberi dampak yang luar biasa bagi pembahasan APBD-P 2015. Karena semua tahapan pengusulan sudah dilaksanakan,” tambahnya.

 

Menurutnya, Pj Bupati memiliki kewenangan yang sama dengan kepala daerah. “Jika ada Pj Bupati, pada Jumat (4/9) kami jadwalkan penandatanganan MoU dan minggu kedua September, APBD-P 2015 sudah bisa diparipurnakan,” sebutnya.

Tue, 1 Sep 2015 @10:40
Tags: humasdprd


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 HUMAS DPRD PASER · All Rights Reserved