Layak Diberi Penghargaan Untuk Veteran dan Anggota Paskibra

TANA PASER - Senin (17/8) malam, beberapa anggota DPRD Paser menghadiri acara resepsi 70 tahun Indonesia Merdeka bersama veteran, warakawuri, anggota Paskibra, dan Pemkab Paser. Acara tersebut berlangsung di Gedung Awa Mangkuruku, Tana Paser.

 

Di sela-sela acara, Pemkab memberikan bantuan kepada para perintis kemerdekaan. Tercatat, ada 39 orang yang menerima, baik dari veteran atau keluarganya. Setiap orang menerima Rp 5 juta.

 

Abdul Ghani Seba, seorang veteran dari Sangkuriman mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memerhatikan kesejahteraan mereka. “Masukan saya, ada veteran yang belum terdata. Selain itu, diharapkan ada wadah untuk berkumpul para veteran,” ucap Ghani.

 

Wakil Ketua DPRD Paser Abdul Latif Thaha menyebut, perhatian pemerintah terhadap para pejuang kemerdekaan sudah bagus. Namun alangkah lebih baik tidak hanya santunan yang diberikan. Bisa berupa fasilitas dan jaminan hidup yang lebih layak.

 

“Misalnya, ada veteran yang belum terdata oleh Pemkab. Untuk mengatasinya, diperlukan tim khusus yang menelusuri hingga ke pedalaman. Agar para keluarga dari pejuang itu bisa mendapatkan hak yang memang harus diterima,” ucap Abdul Latif.

 

Dia juga menanggapi permintaan anggota Paskibra yang berharap diberikan penghargaan lebih berupa liburan selepas menjalankan tugas. “Wajar jika mereka meminta. Jangan sampai, penghargaan yang diberikan berbeda dari tahun lalu. Bahkan jika perlu lebih baik untuk meningkatkan motivasi generasi berikutnya,” tandasnya.

 

Dua anggota DPRD Paser, Herman Setiawan dan Nor Asiah, menyampaikan hal senada. “Setelah lama menjalani latihan tanpa kenal lelah, wajar jika anggota Paskibra diberikan penghargaan yang sepantasnya oleh pemerintah. Saya mendukung apa yang diusulkan mereka. Semoga anggaran untuk liburan bisa diperjuangkan,” ucap Herman.

Tue, 25 Aug 2015 @06:52
Tags: humasdprd


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip
pengunjung

widgets
Buku Saku DPRD Kab.Paser

hari ini

Powered by Calendar Labs

 

jam

Copyright © 2018 HUMAS DPRD PASER · All Rights Reserved