DPRD GELAR PARIPURNA TETAPKAN CALON PIMPINAN

image

TANA PASER – DPRD Paser kembali gelar Rapat Paripurna, kali ini Rapat Paripurna beragendakan acara Pengumuman dan Penetapan Calon Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Paser Masa Jabatan 2014 – 2019.

          Rapat Paripurna yang dilaksanakan di Ruang Rapat Baling Seleloi Rabu (1/10) kemarin dipimpin oleh H Kaharuddin SE MM yang dihadiri anggota DPRD lainnya.

Rapat Paripurna Keempat belas Masa Persidangan Ketiga memuat pengumuman penetapan Pimpinan DPRD Kabupaten Paser masa jabatan 2014 – 2019.

          Disampaikan pimpinan rapat, sebagaimana diketahui bahwa anggota DPRD Kabupaten Paser Masa Jabatan 2014 – 2019 telah melaksanakan pengucapan Sumpah/Janji pada tanggal 18 Agustus 2014 lalu dan telah pula menetapkan sebanyak 7 Fraksi pada rapat Paripurna tanggal 9 September 2014 kemarin.

          Dengan telah ditetapkannya Peraturan DPRD Kabupaten Paser tentang Tata Tertib DPRD pada Paripurna Rabu (1/10) kemarin, selanjutnya dewan akan membentuk Alat Kelengkapan DPRD Paser khususnya Pimpinan DPRD Paser. Hal ini lebih lanjut dikatakan Kaharuddin sebagaimana diatur dalam Pasal 376 ayat (1) huruf b Undang-undang RI Nomor 17 Tahun 2014 tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

          Unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang telah direkomendasikan oleh Partai Politik diantaranya H Kaharuddin SE MM sebagai Ketua DPRD berasal dari Partai Golongan Karya selanjutnya Hj Ridhawati Suryana sebagai Wakil Ketua berasal dari Partai Demokrat dan H Abdul Latif Thaha S.Ag sebagai Wakil Ketua berasal dari Partai Persatuan Pembangunan. Hal ini tertuang dalam petikan Surat Keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Paser Nomor 8 Tahun 2014 tentang Penetapan Calon Pimpinan DPRD Kabupaten Paser Masa Jabatan 2014 -2019 yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD H Abdul Kadir M.

 

          Selanjutnya usulan peresmian pimpinan DPRD Kabupaten Paser Masa Jabatan 2014 – 2019 akan segera disampaikan kepada Gubernur Kalimantan Timur untuk diresmikan pengangkatannya setelah diperoleh Keputusan Gubernur Kalimantan Timur dan dalam waktu dekat akan diagendakan Rapat Paripurna dalam rangka Peresmian dan Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Paser Masa Jabatan 2014-2019

Thu, 2 Oct 2014 @12:30
Tags: humasdprd


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

hari ini

Powered by Calendar Labs

 

jam

Buku Saku DPRD Kab.Paser

pengunjung

widgets
RSS Feed

Copyright © 2018 HUMAS DPRD PASER · All Rights Reserved