logo
pengunjung

widgets
hari ini

Powered by Calendar Labs

 

jam

Buku Saku DPRD Kab.Paser

PANSUS RAPERDA KUNJUNGI DPRD TABALONG DAN DPRD BANJARMASIN

image

 

TANA PASERPansus Raperda kali ini mempunyai target 6 buah raperda untuk segera diselesaikan yang terbagi menjadi 3 buah Raperda merupakan usulan dari Pemkab Paser dan 3 buah Raperda merupakan inisiatif dari DPRD Kabupaten Paser.

            Setelah minggu kemarin telah membahas beberapa perda diantaranya Raperda tentang RDTR Kawasan Perkotaan Tanah Grogot dan Batu kajang. Kali ini Pansus Raperda mencoba menggali informasi untuk mencari perbandingan terkait dengan Raperda Retribusi Izin Perpanjangan Memperkerjakan Tenaga Asing (IMTA) yang merupakan usulan dari Pemerintah Kabupaten Paser dan Raperda tentang Ketenagakerjaan yang merupakan inisiatif dari DPRD Paser

            Tempat yang dijadikan rujukan didalam mencari perbandingan raperda tersebut adalah Kabupaten Tabalong dimana Kabupaten tersebut telah memiliki Perda terkait dengan Perpanjangan IMTA tersebut dan Kota Banjarmasin terkait dengan Perda Ketenagakerjaan

            Dipimpin oleh Suhardi SH selaku Ketua Pansus didampingi anggota lainnya     H Syamsuddin Cukur SE MM dan M Saleh ST mengunjungi DPRD Kabupaten Tabalong dan diterima langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Tabalong H Darwin Ari yang didampingi Dinas Tenaga Kerja dan Bagian Hukum Pemkab Tabalong. Sementara di DPRD Kota Banjarmasin diterima oleh Kepala Bagian Rapat dan Produk Hukum Drs H Minty Rizal MM.

            Dalam pertemuan H Darwin mengungkapkan bahwa dasar dibuatnya Perda tentang Perpanjangan IMTA ini adalah adanya blok-blok didalam perdagangan dunia dan menuju era perdagangan bebas maka hal ini dapat berimbas bagi tenaga kerja lokal maka dengan adanya perda IMTA ini diharapkan Pemerintah Kabupaten dapat melakukan pengawasan dan pengendalian tenaga kerja asing dan dilain pihak dapat melindungi tenaga kerja lokal.

            “selain itu dengan adanya perda Perpanjangan IMTA ini dapat menambah pendapatan keuangan Pemerintah Daerah yang digunakan untuk mendidik para tenaga kerja lokal untuk meningkatkan keahliannya” jelas Darwin.

            Suhardi mengungkapkan sangat terbantu dengan adanya pembanding didalam membahas Raperda tentang Perpanjangan IMTA dan Raperda tentang Ketenagakerjaan ini. Kita menyusun Raperda ini sedapat mungkin untuk mengakomodir kepentingan masyarakat khususnya tenaga kerja kita sehingga perlu merumuskan sebaik-baiknya.

            “sehingga dengan dibuatnya perda tentang Perpanjangan IMTA ini sebagai Retribusi Daerah dapat memberikan peluang kepada Daerah untuk menambah sumber pendapatan keuangan daerah Kabupaten Paser dan perda tentang Ketenagakerjaan yang mengakomodir dan dapat menjamin kepastian hukum dibidang ketenagakerjaan” tutup Suhardi yang diamini anggota pansus lainnya.(.*)          

 

Wed, 23 Jul 2014 @09:33
Tags: humasdprd


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 HUMAS DPRD PASER · All Rights Reserved