DPRD TETAPKAN RAPERDA INISIATIF

image

 

TANA PASER  – DPRD Paser hari Jumat (25/4) kemarin melaksanakan Rapat Paripurna yang digelar di Ruang Baling Seleloi secara internal. Dihadiri sejumlah anggota DPRD, H Kaharuddin SE MM memimpin jalannya rapat paripurna didampingi wakil ketua Hj Ridhawati Suryana dan Drs H Azhar Bahruddin M.Ap.

          Rapat Paripurna dilaksanakan dengan agenda acara Penyampaian dan Penetapan Rancangan Peraturan Daerah Inisiatif DPRD Paser. Menurut Kaharuddin selaku pimpinan rapat mengatakan bahwa Rapat Paripurna ini dilaksanakan untuk penyampaian raperda inisiatif dari masing-masing komisi dan badan legislasi DPRD. “selanjutnya raperda inisiatif ini akan diminta persetujuan untuk ditetapkan menjadi Raperda Inisiatif DPRD yang kemudian akan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Paser untuk dibahas bersama-sama”, kata Kaharuddin

          Lebih lanjut dikatakan bahwa Raperda Inisiatif ini termasuk kedalam Program Legislasi Daerah (PROLEGDA) Kabupaten Paser tahun 2014 dimana DPRD menyusun Raperda Inisiatif sebanyak 14 Buah Raperda Inisiatif diantaranya Raperda tentang Pengelolaan Daerah Aliran Sungai, Raperda tentang Penggunaan jalan eks Logging, Raperda tentang Larangan Merokok di Tempat Umum. Selanjutnya Raperda tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup, Raperda tentang Limbah. Kemudian Raperda tentang Tapal Batas Desa, Raperda tentang Pembangunan Gedung dan Raperda tentang Penyelenggaraan Pendidikan serta Raperda tentang Sistem Kesehatan Daerah.

          Raperda tentang Perlindungan Perempuan terhadap Tindak Kekerasan dan Raperda tentang Perlindungan Anak juga disampaikan. Berikutnya Raperda tentang Ketenagakerjaan dan Raperda tentang Tanggung Jawab Sosial Perusahaan serta Raperda tentang Penanaman Modal di Kabupaten Paser.

 

Tue, 6 May 2014 @14:34
Tags: humasdprd


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

hari ini

Powered by Calendar Labs

 

jam

Buku Saku DPRD Kab.Paser

pengunjung

widgets
RSS Feed

Copyright © 2018 HUMAS DPRD PASER · All Rights Reserved