Sosialisasikan Transformasi ke BPJS PT Askes Kunjungi Gedung DPRD Paser

image
TANA PASER   –  DPRD Paser, Senin (25/11) lalu menerima kunjungan PT Askes Indonesia Cabang Balikpapan. Kunjungan PT Askes itu dalam rangkaian sosialisai transformasi Badan Penyelengara Jaminan Sosial BPJS kepada jajaran anggota DPRD Paser.
Pertemuan dipimpin Wakil Ketua DPRD Paser Drs H Azhar Bahruddin MAP didampingi H Syamsuddin Cukur SE, H Amiruddin ST, H Achmad fauzy SE, H Abdullah SE, Suryo Handoyono, H Hudriansyah Syarkawi, Ahmad Riyadib SPd, H Dian Yuniarti, Hj Yuliani Adji Indra.
Dalam pertemuan itu, Kepala PT Askes Cabang Balikpapan M Iqbal Anas menjelaskan, bahwa BPJS merupakan lembaga yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan sosial di Indonesia.
Berdasarkan Undang-Undang Nomor 24 tahun 2011, BPJS akan menggantikan sejumlah lembaga jaminan sosial yang ada, termasuk lembaga asuransi jaminan kesehatan dan lembaga jaminan sosial ketenagakerjaan menjadi BPJS yang di lakukan secara bertahap. “Per 1 Januari 2014, kebijakan ini dimulai,” terangnya.

Ditambahkan, sejalan dengan transformasi tersebut, maka nantinya tidak adalagi Jamkesda, Jamsostek atau lainnya. “Hanya BPJS saja. Tapi kalau di BPJS itu badannya, namun kalau menurut pemerintah itu adalah jaminan kesehatan nasional yang dikelola oleh BPJS sendiri,” tambahnya.

Sat, 14 Dec 2013 @20:37
Tags: humasdprd


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 HUMAS DPRD PASER | membangun paser untuk semua · All Rights Reserved