Ketua DPRD Hadiri Pelantikan PPK 10 Kecamatan oleh KPU Paser

image

TANA PASER - Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Paser melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang ada di 10 Kecamatan yang ada di kabupaten Paser. Acara yang di pusatkan di Pendopo Kabupaten Paser, Rabu (20/3), dihadiri oleh Wakil Bupati Paser HM. Mardikansyah, Ketua DPRD Paser H. Kaharuddin, SE dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) lainnya.

Ketua KPU Paser H. Abdul Azis Muslim dalam arahannya mengungkapkan kalau pelantikan yang dilaksanakan kali ini merupakan bagian pelaksanaan pemilu di tingkat kecamatan. Dimana PPK yang dilantik kali ini untuk melaksanakan tahapan pemungutan suara Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim periode 2013-2018.

"PPK diharapkan mampu menjalin koordinasi dan sinergi yang baik dengan kecamatan dan PPS, dimana PPK ikut menentukan rekapitulasi penghitungan suara Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim dan setelah mendapat arahan lebih lanjut dari KPU Pusat, PPK kemudian bisa melaksanakan tahapan Pemilu Legeslatif,   "ujar Azis.

PPK yang telah dilantik, sambung Azis dapat segera memilih Ketua dan Sekretaris, dimana prosesnya nanti akan dibantu oleh Sekretariat KPU Paser. "Masa berlaku 8 bulan, sedangkan untuk Pileg disesuaikan dengan tahapan Pileg dan dua bulan setelah pelaksaan Pemilu, “ katanya.

Ketua DPRD mengatakan seusai menghadiri acara pelantikan bahwa dengan dilantiknya PPK di 10 Kecamatan ini merupakan tahapan lanjutan didalam proses Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, dimana PPK memegang peranan penting didalam pelaksanaan Pemilukada.

Ketua DPRD juga mengharapkan dengan telah dilantiknya PPK ini dapat bekerja secara profesional dan bertanggung jawab didalam membantu KPU didalam mensukseskan jalannya Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim pilihan rakyat.

 

Fri, 22 Mar 2013 @09:47


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 HUMAS DPRD PASER | membangun paser untuk semua · All Rights Reserved